SOAL WAKTU

GambarUrusan Tepat waktu ini, menurut saya benar benar Penting, Kenapa? Coba kalau saudara/i bisa perhatikan dengan tepat waktu  “sholat” maka istirahat kita juga teratur, makan kita teratur terhindar dari penyakit,wajah  saudara tampak segar dan berseri seri.

Lalu apa lagi?

Masih ada! saudara secara gak langsung diajari sama Alloh untuk tertib, betul ga? Coba deh, Bagi saudara yang belum terbiasa coba lakukan dengan  cara Riyadhoh (olahraga), mencobanya dalam 7 hari tertib tepat waktu sholat wajib, dhuhanya, rawatibnya.  Apa kira kira dampak positif bagi saudara?

Naah untuk bisa merasakan manfaatnya jika bisa tepat waktu begini, selama riyadhoh 3 hari catat apa yang anda rasakan misal “tenang, nyaman saudara lebih freshhh ^_^. Sekecil apapun dicatat saja perubahannya, jika mengalami perubahan baik insyaalloh dengan catatan ini akan memacu saudara untuk terus dan terus bisa tepat waktu, jika masih  belum ada chemistry, coba paksain dikitlah..^_^  he he he. Dipaksain yang bagaimana?, ketika adzan kumandang, paksain diri untuk segera berangkat ke masjid ambil wudhu, Pagi saat mau  bepergian (ke sekolah,ke kantor,kemana ajah sebelum keluar rumah) paksain diri bisa berdhuha 2 rakaat, saat ada waktu senggang, pas menunggu teman, menunggu antri, Paksain  baca  tilawah, kalau bisa satu juz insyaalloh tambah lebih mantap, dalam sehari maksudnya he hee ^_^.

Ada yang bilang kegiatan Riyadhoh kecil ini memang ga semua  bisa melakukan tapi apa iya Alloh membeda bedakan, Nggak kan? Alloh itu Maha Adil . Kalau saya kira yang membedakan adalah sejauh mana saudara berkepentingan sama Alloh “Ada hajad” “ Hajad ingin dicintai Allah, Hajad ingin di diampuni dan disayangi  Allah SWT” saya rasa itu cukup..

Perihal  seberapa penting tepat waktu  bagi kita  yuk  simak hadist berikut:
dari Abu Hurairah Ra; bahwa Rasululloh SAW bersabda:

“Seandainya orang orang mengetahui pahala adzan dan barisan (shaf)pertama, lalu mereka tidak akan memperolehnya kecuali dengan ikut undian, niscaya mereka akan berundi dan seandainya mereka mengetahui pahala menyegerakan shalat pada awal waktu, niscaya mereka akan berlomba lomba dalam melaksanakannya. Dan seandainya mereka mengetahui pahala sholat isya’ dan subuh, niscaya mereka mendatanginya meskipun dengan jalan merangkak” (HR. Bukhari)

 

 Demikian pula  Pesan Khalifah usman bin Affan Ra:

“ Orang Orang yang memelihara shalat lima waktu dan mengerjakannya tepat pada waktu,  maka Allah akan memuliakannya orang itu dengan sembilan macam perkara:

  1. Dicintai Alloh
  2. Badan senantiasa sehat
  3. Dijaga oleh malaikat
  4. Diturunkan berkah untuk rumahnya
  5. Wajah akan terlihat bercahaya
  6. Alloh akan melembutkan hatiny
  7. Dimudahkan melalalui shiratal mustaqim seperti layaknya kilat
  8. Diselamatkan dari api neraka
  9. Allah SWT akan menempatkan ke dalam golongan orang orang yang tidak takut dan tidak bersedih hati.

 

Wallohu’alam bisshowab, saling mengingati, saling menjaga, semoga Allah SWT mudahkan dan istiqomahkan. ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s