“KESEDIAAN KITA”

Sahabat semua mungkin kita pernah melakukan ini, ketika perjalanan tiba-tiba terdengar suara adzan kemudian langkah bersegera menuju menyambut panggilan Allah (Adzan segera ke masjid). Sesaat kadang juga pernah, merasa raga yang enggan cuma sekedar memutar haluan, “entah kerana panas yang terlalu terik, kerongkongan tandus, atau kerana ingin laju kendaraan ingin sesegera  sampai di depan rumah;

“kesediaan yang kita lakukan semua adalah pilihan”.

Kesediaan kita menghentikan sejenak kendaraan,  merehatkan raga atas urusan-urusan dunia dengan berwudhu, merapatkan shaff, bisa sujud dalam-dalam penuh harap cemas,  sesambi Membesarkan-Nya, MensucikanNya ini membuat jiwa jiwa kita semakin merasakan keindahanNya, Bersih,Nurani sejuk pada relung hati.

Usai melaksanakan sholat berjamaah dimasjid,  Bagaimana perasaan batin kita? insyaallah semua akan menjawab ”Hati menjadi lebih tenang, jiwa raga kita semakin segaar”demikianlah Allah memaklumatkan kepada hamban_Nya yang mau ingat kepada-Nya.

yaitu)orang orang yang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya mengingati Allah-lah hati menjadi tentram

(QS.Ar-Ra’du;28)

 Balasannya dari Allah; kesediaan kita mengutamakan Sholat jamaah, yang berarti kita mendahulukan kepentingan akhirat, karena mendahulukan akhirat akhirnya kita menyikapi dunia dengan sewajarnya, tak berlebihan. Kemudian Allah bentangkan ketentraman hati yang dapat memunculkan husnudhan baik kepada Allah. Berbiasa husnudhan berarti semakin meringan beban setiap masalah dengan Penyandaran yang Maha Tinggi Yaitu Allahu Rabbii..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s